Ada Pesta Durian di Launching Pasar Rakyat Kedungmaling Mojokerto

Mojokerto Expo 2019, HUT Kab Mojokerto ke 726

Setelah sempat molor hingga berbulan-bulan, Pemkab Mojokerto akhirnya meresmikan Pasar Rakyat Kedungmaling, Sooko, Mojokerto, Jum’at 26 April 2019.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, launching pasar rakyat Kedungmaling dikemas dalam Mojokerto Expo 2019 selama 9 hari, mulai 26 April hingga 4 Mei 2019.

Dalam Expo tersebut, bakal diisi pameran berbagai produk unggulan, furniture, otomotif dan perumahan, serta ada hiburan rakyat dan pesta durian nasional.

Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto mengatakan, persemian pasar dan Mojokerto Expo 2019 ini sekaligus memperingati HUT Kabupaten Mojokerto ke 726.

“Kita ingin menyuguhkan pasar dengan konsep yang berbeda. Nanti ada stand untuk UMKM dan juga akan kita jadikan pasar yang pro pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati MKP Rencanakan Pasar Tradisional Modern di Setiap Kecamatan

Sementara terkait acara pesta durian, kata Bambang, dalam Mojokerto Expo ini pihaknya mendatangkan beberapa pedagang durian dari berbagai daerah, termasuk komunitas durian Trawas, Wonosalam dan beberapa daerah lainnya.

“Tapi duriannya tidak gratis lho, yang jelas kita jamin harganya murah lah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pasar Rakyat Kedungmaling, Sooko, Mojokerto dibangun Pemkab Mojokerto selama dua tahun dengan anggaran mencapai Rp 25 miliar. Setelah diresmikan, secara bertahap semua pedagang pasar akan pindah ke lokasi yang baru.(sma/udi)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :