Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK, Selaras dengan Program Pemerintah

Untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019 di Kota Mojokerto, telah di gelar di GOR Seni Mojopahit, Kota Mojokerto, Kamis (26/04/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, acara ini di hadiri sejumlah pihak, diantaranya Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto, Sekdakot Harlisyati, Kepala OPD terkait dan pimpinan organisasi wanita se-Kota Mojokerto.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (Satrak) PKK 2019 kali ini bertema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah. Puncak acara peringatan yakni pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Cak Rizal dan diberikan kepada Ketua TP PKK Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal.

Siti Fauziah Choirul Anwar, Ketua Panitia HUT Satrak PKK Kota Mojokerto mengatakan, selain untuk peringatan secara rutin HUT PKK, juga untuk meningkatkan semangat bekerja dengan penuh pengabdian bagi seluruh elemen yang terkait dengan Gerakan PKK.

“Kegiatan terkait Satrak PKK yang telah dilaksanakan antara lain pelayanan KB di setiap Kecamatan yang ada di Kota Mojokerto, sosialisasi pemantapan buku KIA, Sosialisasi HIV/AIDS untuk calon pengantin, sosialisasi stunting, sosialisasi serta pendampingan dan pemantauan ibu hamil risiko tinggi,” jelas Siti Fauziyah.

TP PKK Kota Mojokerto juga melaksanakan gerakan untuk ber-KB pada Wanita Usia Subur (WUS), pembinaan posyandu, pembinaan taman posyandu, lomba KB lestari serta lomba beberan dari pokja I.

Sementara itu, Harlistyati, Sekdakot Mojokerto mengatakan, PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan. Diharapkan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah mampu menjalankan kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

Sementara itu, Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto, tepah menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba beberan yang diselenggarakan oleh Pokja 1, yaitu kepada PKK kelurahan Kranggan sebagai juara 1, PKK kecamatan Kranggan sebagai Juara 2 dan kelurahan Miji sebagai juara 3, serta PKK kelurahan Balongsari, PKK kecamatan Prajuritkulon, PKK kecamatan Magersari sebagai juara harapan 1, 2 dan 3.

Sertifikat Lulus ASI Eksklusif diberikan oleh Ketua TP PKK Kota Mojokerto kepada Naga Ar Raffi anak dari Sifana Puspitasari anak , Carla Reskita Otavi anak dari Widya Novianti, dan Arrijalu Maulana anak dari Dwinie Maharanie dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :