Walikota Mojokerto Dampingi Keluarga Isman Menerima Bantuan dari Pemprov Jatim

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto pada Jumat (26/4/2019) telah mendampingi keluarga almarhum Isman, Petugas Linmas Surodinawan yang meninggal dunia, usai bertugas pada Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Istri Isman menerima langsung santunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, santunan diserahkan secara langsung oleh Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jawa Timur kepada keluarga petugas PPS, KPPS dan anggota Polri di wilayah Jawa Timur yang meninggal dunia, saat bertugas dalam Pemilu 2019. Penyerahan berlangsung di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo 07 Surabaya.

Pertemuan ini selain sebagai forum silaturrahmi antara pemerintah dengan keluarga almarhum, juga untuk memberikan uang duka dan penghargaan ke pihak keluarga karena sudah berjuang dalam menyukseskan Pemilu 2019 khususnya di Jawa Timur.

Pemprov mengundang anggota keluarga petugas KPU yang meninggal ke Grahadi juga sebagai wujud tanggung jawab pemerintah pada mereka yang sudah berjuang untuk negara.

Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur menyampaikan bela sungkawa yang terdalam atas petugas PPS, PPK dan KPPS yang telah meninggal dunia selama menjalankan tugasnya. “Kita semua ikut berduka sekaligus kita semua ikut berbangga bahwa masih banyak orang-orang baik yang mewakafkan tenaga, pikiran bahkan sampai jiwanya, badannya untuk membangun indonesia ini melalui salah satunya dengan ikut mensukseskan pemilu,” kata Choirul.

“Semua harus ikut berbangga karena bapak ibu yang sudah meninggal, mereka semua adalah pahlawan-pahlawan demokrasi,” terangnya.

Anam juga berterima kasih atas tindakan cepat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang segera memberi santunan kepada keluarga korban.

Khofifah, Gubernur Jatim mengatakan, apa yang dilakukan oleh para petugas KPPS, PPS merupakan proses untuk mengawal bangsa ini dan membutuhkan perjuangan. “Setiap orang yang berjuang membutuhkan pengorbanan dan setiap pengorbanan besar pahalanya. Mudah-mudahan pahala itu akan kembali kepada bapak ibu sekalian,” tutur Khofifah mengutip pesan Gus Dur.

Sementara itu, Ita Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto berharap, agar keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan diberikan ketabahan. “Saya sangat bangga dengan keluarga almarhum Isman. Perjuangan almarhum harus kita berikan apresiasi karena di akhir hayatnya berjuang untuk negara,” jepasnya.

Sekedar diketahui, dari data KPU Jawa Timur pada pertemuan ini ada sebanyak 48 orang penerima bantuan terdiri dari 4 orang PPS, 21 orang KPPS, 19 orang Linmas dan 4 orang petugas keamanan yang meninggal dunia, saat bertugas dalam Pemilu 2019.

Mereka berasal dari 5 Kota, diantaranya Mojokerto, Malang, Probolingo, Pasuruan, Surabaya. Dan 19 Kabupaten yaitu Jombang, Blitar, Sumenep, Lumajang, Probolinggo, Kediri, Pasuruan, Magetan, Malang, Sidoarjo, Bojonegoro, Tulungagung, Gresik, Tuban, Lamongan, Ngawi, Banyuwangi, Madiun dan Jember. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :