Apresiasi Keluarga Meninggal Saat Pemilu 2019, Pemkot Mojokerto Beri Bantuan Gerobak

Isman, seorang petugas Linmas asal Kota Mojokerto meninggal saat bertugas pada Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Keluarga almarhum mendapatkan bantuan dan penghargaan dari Khofifah Indah Parawansa, Gubernur Jatim pada Jumat lalu (26/4/2019). Dan kali ini, giliran Pemkot Mojokerto juga memberikan apresiasi berupa bantuan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ita Puspitasari atau Ning Ita Walikota Mojokerto memberikan bantuan berupa gerobak dorong dan perlengkapan dagang kepada Tuinah, Istri almarhum Isman, Minggu kemarin (28/04/2019).

Walikota mengatakan, gerobak dorong beserta perlengkapan dagang tersebut untuk usaha, yang diberikan langsung di rumah almarhum Isman yakni Pekuncen gang 3, lingkungan Surodinawan Kota Mojokerto.

“Almarhum Pak Isman adalah seorang kepala keluarga yang menjadi tumpuan hidup keluarga. Sepeninggal Pak Isman, kebutuhan keluarga harus terus terpenuhi. Kami memberikan gerobak dorong untuk Ibu Tuinah membuka usaha,” ujarnya.

Menurutnya, mengatakan, usai diberikan gerobak, nantinya akan memberikan pembinaan usaha melalui Disperindag Kota Mojokerto. “Untuk selanjutnya akan kami data sebagai masyarakat yang harus diberikan pembinaan melalui Disperindag,” terangnya.

Baca Juga :  Baru 200 Caleg Mendaftar di KPU Mojokerto, Separoh Belum Lengkap

Ning Ita juga mengaku bangga terhadap almarhum Isman saat bertugas sebagai Linmas pada pemilu 2019. ” Saya sangat bangga dengan keluarga almarhum Isman. Perjuangan almarhum harus kita berikan apresiasi karena di akhir hayatnya berjuang untuk Negara. Pak Isman adalah perjuang demokrasi di Kota Mojokerto,” Imbuhnya.

Sementara itu, Tuinah menyampaikan terima kasih kepada Walikota Mojokerto. “Matur nuwun Ning Ita yang memberikan saya bantuan untuk usaha. Saya ingin membuka usaha gorengan dan jualan sosis karena rumah saya ini dekat perusahaan sepatu,” tuturnya.

Sekedar informasi, Isman merupakan seorang anggota Linmas yang meninggal saat menjalankan tugasnya dalam pemungutan suara Rabu lalu (17/4/2019).

Isman meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB, saat mengawal pengiriman surat suara dari TPS 3 menuju ke Kelurahan Surodinawan, Kota Mojokerto. (adm/ats)

Baca juga :