Siswa Ikuti UNBK Susulan di Mojokerto Diawasi Super Ketat

Sejumlah siswa jenjang SMP di Kota Mojokerto harus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan mulai hari ini, 29 April hingga Selasa besok 30 April 2019.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, siswa yang mengikuti ujian susulan itu disebabkan izin, saat UNBK utama yang digelar 22 April hingga 25 April lalu.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, UNBK tahun ini di ikuit sebanyak 3.227 siswa dari 21 lembaga SMP/MTs. Tapi tidak semua siswa yang hadir saat ujian nasional yang digelar mulai 22-25 April lalu. “ Total yang hadir 3.112 peserta, ada 5 peserta yang tidak hadir saat UNBK utama,” katanya.

Amin menjelaskan, dari 5 peserta, 1 diantaranya meninggal dunia sebelum ujian digelar. Siswa asal SMPN 3 Kota Mojokerto itu sebelumnya sudah terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) UNBK 2018/2019.

Sedangkan 1 siswa lainnya dipastikan mengundurkan diri, yakni SMP Taman Siswa. Sedangkan 3 peserta lainnya izin karena sakit dan sedang menjalani rawat inap,” jelasnya.

Baca Juga :  Tak Hanya Ujian Nasional, SMK di Mojokerto Ini Harus Tampilkan Karya Terbaik Melalui Ujian Praktik

Mereka (3 siswa) di daftarkan untuk mengikuti UNBK susulan yang digelar mulai hari ini (29/4/2019) hingga Selasa besok (30/4/2019). Kata Amin, meski ujian susulan, perlakuan sama juga dilakukan dalam hal pengawasan. Setiap peserta akan tetap di jaga  oleh pengawas secara silang dari sekolah lain. (adm/ats)

Baca juga :