Wabup Mojokerto Akan Bertemu BBWS, Bahas Banjir Langganan di Dawarblandong

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto mengatakan, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan BBWS, terkait permasalahan luapan kali Lamong.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, koordinasi itu untuk segera menyelesaikan permasalahan di Kecamatan Dawarblandong akibat luapan sungai Lamong, yang terjadi hampir setiap tahun.

Hal itu disampaikan Wabup, saat memantau pendirian dapur umum oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto.

Kata Pungkasiadi, secepatnya pihaknya akan melakukan kordinasi dengan dinas terkait, agar banjir tahunan di Kecamatan Dawarblandong dapat terselesaikan.

” Masak banjir seperti ini terjadi terus menerus, kan kasian. Ini menjadi atensi kami dan Ibu Khofifah bakal datang meninjau lokasi dalam waktu dekat,” katanya.

Menurut Pungkasiadi, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan BBWS.  Sebab banjir tahunan di Kecamatan Dawarblandong merupakan luapan Kali Lamong.

” Kalau kesiagaan ini memang Kewenangan kita sepenuhnya. Namun untuk banjir di Kecamatan Dawarblandong ini masih kita koordinasikan. Sebab, ini sepenuhnya kewenangan BBWS karena banjir di sini di sebabkan luberan sungai Lamong,” tandasnya.

Sementara yang bisa diperbuat sekarang hanya berupa bantuan, seperti pendirian dapur umum. ” Keterbatasan wewenang membuat hal ini belum juga teratasi. Kalau seandainya ini menjadi kewenangan saya, dari dulu surat sudah saya buat. Namun ini kan Kewenagan dari BBWS, mangkanya ini kita koordinasikan,” jelasnya.

Wabup juga mengaku, pihaknya masih dalam tahap koordinasi terkait normalisasi kali Lamong. ” Habis ini pemkab Mojokerto akan akan pertemuan di Jawa Timur bersama BBWS, untuk membahas persoalan ini, ” pungkasnya. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :