Kepergok Curi Motor, ABG Asal Mojokerto Ini Dihajar Warga di Sidoarjo

Pelaku kehabisan Bensin

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dilakukan oleh remaja asal Mojokerto di kawasan Sidoarjo. Aksi itu terbongkar saat motor curian kehabisan bensin.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, remaja itu berinisial S (16) asal Desa Sukorejo Kidul, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Dia mencuri motor Alfa nopol W 2255 XN, dan dihajar warga di Desa Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Kamis (2/5/2019).

Samiun, seorang warga mengatakan, saat itu korban melihat jika motornya di bawa kabur. “Korban melihat motornya dibawa orang lain di dekat kios bensin, kemudian korban teriak, dan pelakunya langsung ditangkap warga,” katanya.

Remaja itu digebuki warga karena sempat mengelak. Remaja itu berdalih tidak mencuri, tapi meminjam motor tersebut.

“Saya pinjam motor itu, bukan mencuri. Saat di tengah jalan, motor itu kehabisan bensin,” kata pelaku di sela menjalani pemeriksaan.

Ipda Imam Seken Giraldi, Kanitreskrim Polsek Wonoayu, mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus itu. Namun, pelaku memang diketahui mencuri motor milik korban yang sedang diparkir di pinggir jalan dekat sawah. Saat itu korban sedang membersihkan parit di lokasi.

Baca Juga :  Sikat Rp 10 juta Saat Pemilik Shalat di Mushala, Dua Warga Mojokerto Diringkus

“Saat motor diparkir, kunci kontaknya masih menempel. Tersangka yang melintas di lokasi langsung mengambil motor tersebut, dan membawa kabur,” terang Imam.

Imam juga mengatakan, korban baru tahu motornya hilang saat akan pulang. Lalu korban jalan kaki menuju rumahnya, namun saat itulah melihat ada orang lain yang membawa motornya di dekat kios penjual bensin.

Korban sempat bertanya kepada tersangka, dan berdalih tidak mencuri motor dan mengaku sedang meminjamnya.

Padahal korban merasa tidak pernah meminjamkan motornya kepada orang lain. Korban dan tersangka sempat cekcok. Kemudian korban teriak dan warga berdatangan. (sma/adm)

Baca juga :