Tersendat di Jalan Tol Jombang – Mojokerto, Mobil Avanza Ludes Terbakar

Mobil yang di kendarai oleh warga Sidoarjo ludes terbakar di jalan tol Jombang-Mojokerto, Sabtu kemarin (4/5/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, mobil itu berjenis Avanza bernopol W-935-RM, terbakar di bahu Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 695.600/B.

Mobil itu dikemudikan Roy Setyawan Hadi (42) warga Wisma Bungurasih I no 66, Waru, Sidoarjo. Dia bersama ibunya bernama Marlan Hadi (66) berencana berpergian menuju arah Jombang.

Saat di lokasi kejadian dalam kecepatan 120 Km/jam, tiba-tiba laju mobilnya terasa tersendat-sendat. Kemudian Roy memutuskan berhenti di bahu jalan untuk memeriksa keadaan mobil.

Saat membuka bagia kap mesin, ternyata ada percikan api meletup tak karuan.
Roy kemudian langsung mengajak ibunya yang masih duduk di dalam, untuk keluar dan menjauh dari mobil.

Tidak lama kemudian percikan itu berangsur-angsur membesar. Tak hanya komponen mesin,
api juga membakar bodi kendaraan.

Mobil itu terbakar dalam waktu 15 menit, hingga tak tersisa kecuali komponen bodi dan rangka mobil yang terbuat dari besi.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Polda Jatim mengatakan, mobil itu terbakar karena diduga korsleting listrik pada bagian pengapian mesin. “Dugaan kami karena konsleting pengapian kendaraan,” katanya.

Kata Bambang, api melalap seluruh mobil selama 15 menit. Mengingat komponen bagian dalam terbuat dari bahan mudah terbakar. “Barang mudah terbakar kan,” tandasnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugas lalu mengevakuasi mobil itu menuju Pos PJR 684. “Tidak ada korban jiwa atau luka, namun kendaraan mengalami rusak berat akibat terbakar,” pungkasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :