Hut Kab Mojokerto ke 726, Ketua DPRD : Momentum Bersyukur dan Evaluasi

Paripurna HUT Kab Mojokerto ke 726

DPRD Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kab Mojokerto ke-726 pada Rabu 8 Mei 2019. Rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat  Graha Whicesa DPRD dan dipimpin langsung oleh Ketua  DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi.  Sesuai tema yang diusung yakni, “Dengan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-726, Kita Tingkatkan Pengabdian Kepada Negara Dengan Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”.

Ismail Pribadi berharap peringatan HUT  ke- 726 ini, tidak hanya sekedar seremonial dan formalitas saja. Namun juga sebagai perwujudan rasa syukur kepada Alloh SWT atas segala keberhasilan berbagai program-program pembangunan yang telah tercapai.  Ismail juga mengatakan, peringatan hari jadi ini juga sebagai momentum untuk mengevaluasi  permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan program pembangunan yang sampai saat ini belum tertuntaskan. “Ini momentum bagi kita untuk evaluasi terhadap program pembangunan yang sampai saat ini belum dapat kita tuntaskan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Mojokerto beserta staf, Forkopimda beserta jajaran dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi secara aktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Mojokerto. “Mari kita bangun dan kita jalin komunikasi, koordinasi dan silaturrahmi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam rangka menjaga kekompakan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan menghadapi konstelasi sosial, politik, ekonomi, hukum, serta keamanan dan ketertiban  dalam skala lokal maupun nasional, ke depan yang makin kompleks dan heterogen. Pemkab Mojokerto harus mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada dalam masyarakat secara secara cepat dan tepat.  “Kita patut bersyukur  karena sampai saat ini kita telah berhasil menyikapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan  berbagai program pembangunan dengan baik tanpa banyak kendala yang berarti,” ungkapnya.

Wabup juga mengatakan, melalui momentum hari jadi ini, perlu diformulasikan langkah dan strategi yang tepat dengan dilandasi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dengan keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai agenda krusial Pemerintah Kabupaten Mojokerto. “D111iperlukan kerjasama yang harmonis dan sinergitas kepentingan antara fihak legislatif dan eksekutif, partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat  (stakeholders) dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan,” pungkasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :