Koperasi di Mojokerto Disatroni Maling, Uang Rp 77 Juta Hingga 6 BPKB Amblas

Sebuah kantor koperasi di Mojokerto disatroni kawanan maling, akibatnya uang dalam brankas dan dokumen penting lainnya amblas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, koperasi yang di bobol maling itu bernama Permata Jaya Abadi yang berlokasi di Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Brankas berisikan uang Rp 77 juta, 2 sertifikat tanah hingga 6 BPKB raib di bawa kabur pada Selasa dini hari (7/5/2019). Dalam kejadian ini pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

AKP Heru, Kanitreskrim Polsek Mojosari mengatakan, hingga saat ini petugas masih berupaya melakukan pemeriksaan saksi-saksi. ” Kita sudah periksa 5 orang.” ungkapnya.

Menurut Heru, kejadian itu baru diketahui oleh saksi mata sekitar pukul 07.15 WIB. Setelah salah seorang karyawan koperasi sampai di kantor tersebut dan melihat kondisi kantor sudah acak-acakan.

” Itukan kejadianya berada di sebuah rumah kontrakan yang di jadikan kantor koperasi, sehingga ini masih kita lakukan pengembangan. Di lokasi kejadian juga tak terdapat plakat usaha,” tandasnya.

Baca Juga :  Ancam Korban Pakai Senjata, Tiga Pemalak HP di Mojokerto Diringkus

Dari hasil olah TKP dan juga kamera CCTV menunjukkan bahwa aksi itu dilakukan lebih dari 1 orang, ” Diperkirakan para pelaku ini membawa kabur brankas milik koperasi dengan menggunakan mobil. Aksi itu sendiri di lakukan saat semua karyawan sudah pulang,” tuturnya.

Akibat kejadian ini, uang yang di perkirakan berisikan Rp 77 juta, dua HP, 6 BPKB kendaraan bermotor dan 2 sertifikat tanah juga dokumen penting lainnya raib di bawa kabur. ” Ditafsir kerugiannya mencapai 150 juta.” terangnya.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan yakni berupa kunci brankas dan gembok yang kini sudah berada di Polsek Mojosari. (adm/ats)

Baca juga :