Disperindag Kab Mojokerto Akan Siapkan OP, jika Harga Kebutuhan Melonjak

Hingga saat ini harga bahan pokok di sejumlah pasar masih terpantau stabil. Hal itu diungkapkan oleh, Bambang Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto.

Namun, Bambang mengaku, sejauh ini terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan. Namun pihaknya sudah menyiapkan Operasi Pasar (OP).

“Daging, Telur belum ada kenaikan yang signifikan. Tapi OP disiapkan,” ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Meski kondisi masih stabil, Bambang berharap agar tidak ada pihak yang memanfaatkan bulan Ramadhan untuk meningkatkan kebutuhan pokok yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Menurutnya, saat ini kondisi masih relatif stabil, meski harga bawang putih mengalami kenaikan.

“Bawang putih yang agak tinggi sedikit, tapi kita sudah koordinasikan untuk OP agar stabil dikisaran Rp 35 ribu/kg. Kita pantau bersama agar tidak ada gejolak di pasar. Melihat kondisi, jika ada yang naik maka akan digelar OP, ” tandasnya.

Sekedar informasi, harga beras jenis IR 64 medium Rp9.150 per kilogram, daging sapi Rp100.100 per kilogram, daging ayam broiler (potong) Rp 33 ribu per kilogram, telur Rp22.375 ribu per kilogram, cabe Rp31.250 per kilogram, bawang putih Rp46.500 per kilogram. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :