Walikota Mojokerto Nobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto menobatkan Miss Hijab Mojokerto 2019, Minggu malam (12/5/2019). Acara itu digelar di Grand Atrium Sunrise Mall Mojokerto

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, acara itu berlangsung pada bulan Ramadan, puluhan putri asal Mojokerto bertarung untuk mendapatkan gelar Miss Hijab Mojokerto 2019.

Ning Ita mengapresiasi dan terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilihan Miss Hijab Mojokerto 2019. Yakni Radar Mojokerto dan Sunrise Mall Mojokerto zerta pihak pendukung.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai salah satu ajang ekspresi seni sekaligus untuk membentuk karakter dan memotivasi generasi muda dan masyarakat umum di Kota Mojokerto sekaligus menjadikan generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah,” terangnya.

Menurut Ning Ita, era globalisasi ini generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan dan pengaruh yang bisa merusak moral, seperti narkoba, prostitusi, kenakalan remaja dan penyimpangan sosial.

“Untuk itu kami berharap kepada para peserta pemilihan Miss Hijab untuk menjadi pelopor membentengi generasi muda Mojokerto dari berbagai pengaruh tersebut. Agar generasi muda kita dapat lebih meningkatkan akhlak, kualitas diri dan menjauhi hal-hal negatif,” tegasnya.

Baca Juga :  Inilho, Tempat Buber di Mojokerto Bebas Makan Sepuasnya Berhadiah Umroh

Ning ita berharap, para pemenang Miss Hijab terus memperluas wawasan, ilmu pengetahuan dan ilmu agama serta bidang lainnya.

“Menyandang gelar Miss Hijab tidak hanya sekedar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan untuk meningkatkan keimanan, mengasah kemampuan baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum lainnya,” kata Ning Ita, yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid.

Sekedar informasi, kategori usia pada lomba ini yaitu 4-8 tahun, kategori usia 9-12 tahun dan kategori usia 13-20 tahun. Sedangkan kategori busana meliputi busana glamour, kategori hijab casual dan kategori hijab batik.

Pada lomba kali ini, Callestine menjadi juara umum pada kategori usia 4-8 tahun, sedangkan untuk kategori usia 9-12 tahun dimenangkan oleh Marsya. Serta, Aulia menjadi juara umum untuk kategori usia 13-20 tahun. (adm/ats)

Baca juga :