Kepergok Bobol Brankas Minimarket di Mojokerto, Cewek Mungil Ini Diringkus

Kasus pencurian di Mojokerto

Kasus pembobolan brankas berisi uang tunai puluhan juta rupiah kembali terjadi. Kali ini, menimpa sebuah minimarket di Dusun Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pembobolan brankas ini terjadi pada Kamis malam (16/05) sekitar pukul 18.30 WIB, saat itu pelaku berpura-pura sebagai pembeli menunpang ke kamar kecil.

Namun tiba-tiba pelaku melihat pintu gudang tempat penyimpanan barang dan tas karyawan dalam keadaan tak terkunci. Pelaku pun menyelinap masuk dan melihat brankas tempat penyimpanan uang hasil penjualan kuncinya menempel.

Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Siti Tri Hidayati mengatakan, saat kejadian para karyawan sedang sibuk melayani pembeli, namun aksk pelaku ini terekam CCTV.

“Pelaku melihat ke depan untuk memastikan situasi sepi, kemudian pelaku mengambil uangnya dan dimasukkan kedalam tas yang dibawanya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Belajar Dari Youtube, Pelaku Pembobol Brankas di Mojokerto Hanya Butuh 20 Menit

Saat memasukkan uang itulah, aksi pelaku kepergok karyawan minimarket. Hingga akhirnya, pelaku yang diketahui bernama Herna Triastuti (25) warga Dusun Krajan, Desa Losari, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan ini
diamankan kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Tri juga mengatakan, di dalam brankas minimarket tersebut tersimpan uang tunai sekitar Rp 45 juta yang diambil pelaku.

“Barang bukti yang telah disita dari tangan pelaku berupa dua tas punggung milik karyawan, jaket levis warna biru milik karyawan, jaket kain jenis jangkis milik karyawan dan anak kunci brankas,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 53 ayat (1) KUHP Jo Pasal 363 Ayat (1) tentang Percobaan Pencurian dengan Pemberatan.(sma/udi)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :