Pencuri Kotak Amal Beraksi di Mojokerto, Pelaku Bermobil Terekam CCTV

Kasus pencurian di Mojokerto

Pencurian kotak amal kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, pelaku datang dengan memgendarai mobil dan mencuri kotak amal di Masjid Nurul Hidayah, Desa Tanjung Rono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian ini terjadi Jum’at (17/05) sekitar pukul 02:00 WIB. Aksi pelaku sempat terekam CCTV.

Dalam rekaman tersebut terlihat, pelaku yang berusia sekitar 40 tahun, datang dengan mengendarai mobil warna putih dan memakai sarung. Pelaku nekat bawa kabur kotak amal setelah berhasil menjebol gembok.

Kanitreskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat mengatakan, aksi pencurian kotak amal ini baru diketahui oleh pengurus masjid saat akan sholat subuh.

“Pengurus masjid baru mengetahui setelah melihat kota amal hilang, dan saat dicek rekaman CCTV ternyata kotak amalnya di curi oleh seorang laki laki dengan mengunakan mobil,” terangnya.

Menurut Kanit, dari laporan pengurus Masjid dan juga analisa video, aksi pencurian kota amal di lakukan oleh satu orang. “Usianya sekitar 40 tahun, ciri-cirinya dia itu memakai sarung warna hitam dan kaos. Untuk mobilnya, kita masih menganalisa karena plat nomornya tidak seberapa kelihatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Ancam Korban Pakai Senjata, Tiga Pemalak HP di Mojokerto Diringkus

Dalam menjalankan aksinya, terlihat pelaku datang ke masjid sekitar pukul 01.30 WIB, selanjutnya pelaku berpura pura tiduran di masjid sembari melihat kondisi. Setelah dirasa aman, pelaku kemudian menjebol gembok rantai yang digunakan pengaman kotak amal tersebut.

“Gemboknya itu kecil, kalau melihat caranya menjebol, pelaku ini sudah berpengalaman. Setelah berhasil menjebol gembok dan merasa aman. Pelaku kemudian membawa masuk kotak amal kedalam mobil,” terangnya.

Sementara jumlah uang dalam kotak amal yang dibawa kabur pencuri tersebut diperkirakan 600 ribu hingga 800 ribu rupiah.(sma/udi)

Baca juga :