Antisipasi 22 Mei, Penumpang di Terminal Bungurasih, Sidoarjo Disweeping

Sweeping Juga Dilakukan di Stasiun dan Bandara

Pihak kepolisian bersama TNI dan Dishub mulai bersiaga di terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo. Tim gabungan ini memeriksa sejumlah penumpang yang menuju Jakarta.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi calon penumpang yang terindikasi akan berangkat menuju Jakarta untuk ikut aksi pada tanggal 22 Mei mendatang.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, selain mengantisipasi pengamanan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 di KPU. Pemeriksaan ini juga dalam rangka menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

“Kita melaksanakan operasi pekat atau operasi penyakit masyarakat selama Ramadhan, juga mengantisipasi kegiatan menjelang pengumuman Pemilu 2019 di KPU pada tanggal 22 Mei mendatang,” ungkapnya, Sabtu (17/5/2019).

Zain juga mengatakan, pihaknya memeriksa secara selektif bus yang keluar dan masuk di terminal. Selain itu, penumpang dan barang bawaan juga diperiksa secara intensif.

Baca Juga :  Polisi Kesulitan Ungkap Kematian Pria Bertato di Sungai Brantas Mojokerto

“Kalau ada yang mencurigakan, kita akan lakukan pengecekan barang-barang yang dilarang, seperti sajam bahan peledak termasuk tidak membawa identitas pasti kita akan melakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Pemeriksaan terhadap calon penumpang yang terindikasi akan berangkat ke Jakarta juga dilakukan di seluruh stasiun kereta api dan bandara.

“Untuk pengamanan persiapan 22 Mei kita lakukan mulai hari ini selama 24 jam. Kita juga membuat posko di dalam terminal,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :