Jelang Mudik Lebaran, Jalan Nasional di Mojokerto Hanya Ditambal Sulam

Penambalan jalan Nasional di Mojokerto terus dilakukan, apalagi menjelang mudik lebaran. Bahkan, ditarget akan rampung 10 hari menjelang lebaran atau H-10.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penambalan jalan itu dilakukan di jalur By Pass Mojokerto, atau tepatnya depan pintu masuk Terminal Kertajaya. Sejumlah pekerja melakukan perbaikan di sepanjang jalan Nasional Mojokerto, yakni berupa penebalan aspal terkelupas dan jalan yang bergelombang.

Para pekerja melakukan perbaikan jalur Nasional pada siang dan malam. Sebab, diprediksi, satu minggu sebelum lebaran dapat dipastikan para pemudik sudah mulai melintasi jalan.

Teguh, Penilik Jalan PU Bina Marga mengatakan, sebenarnya pengerjaan perbaikan jalan di sepanjang jalan Nasional di Mojokerto sudah di lakukan lumayan cukup lama. ” Sudah hampir 2 bulan lebih, kita melakukan perbaikan jalan di Jalur Nasional Mojokerto,” terangnya.

Kata Teguh, mudik lebaran yang tinggal sekitar 2 Minggu kedepan, pihaknya akan berusaha menyelesaikan perbaikan jalan pada H-10. ” Kita target H-10 semua jalan berlubang di jalur Nasional Mojokerto akan selsai.” tuturnya.

Teguh juga menghimbau, nantinya para pengendara atau pemudik diharapkan tetap berhati-hati saat perjalanan. ” Khusunya malam hari, sebab masih ada beberapa jalan yang minim penerangan.” katanya.

Sementara itu, Herman (40) seorang warga sekitar mengapresiasi terkait adanya penambalan jalan. ” Alhamdulillah pemerintah sudah mulai melakukan upaya perbaikan terhadap badan jalan yang berlubang,” tandasnya.

Kata Herman, kalau tidak segera diperbaiki, maka nantinya akan menimbulkan korban jiwa. Sebab, di titik jalur lintas tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Khususnya pada malam hari, sudah banyak para pengendara sepeda motor terperosok ke lubang jalan hingga terpental ke aspal jalan,” katanya. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :