Polres Mojokerto Amankan 10 Orang yang akan Ikut Aksi di Jakarta

Sweeping tim gabungan Polres Mojokerto bersama TNI berhasil mengamankan 10 warga yang akan ke Jakarta untuk mengikuti aksi gerakan kedaulatan rakyat 22 Mei 2019.

Infofmasi yang dihimpum suaramojokerto.com, 10 orang ini diamankan dari Bus Sugeng Rahayu jurusan Jongja-Solo sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka lantas dibawa ke Mako Polres Mojokerto untuk di mintai keterangan.

Kompol Toni Sarjaka, Waka Polres Mojokerto mengatakan, 10 orang ini diamankan di Jalan By Pass Simpang Lima Kenanten Mojokerto. Sebagian diantara mereka akan mengaku akan berangkat ke Monas di Jakarta.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, mereka yang berhasil diamanakan merupakan warga dari empat daerah, yakni Kota/Kabupaten Mojokerto Jombang dan Sidoarjo. “Anehnya mereka ini tidak saling kenal antara satu dengan yang lain,” katanya.

Meski tidak ditemukan senjata tajam atau bahan peledak, para warga yang diduga akan ke Jakarta tetap akan di periksa. “Ya untuk mastikan saja, apakah tujuan mereka ke Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengawas Galian C di Mojokerto Ditemukan Tewas Dengan Luka di Dada

Seperti diketahui, Polres Mojokerto bersama TNI melakukan sweeping di jalur bypass Mojokerto untuk mengantisipasi gerakan masa ke Jakarta.(sma/udi)

Baca juga :