Ditabrak Tronton, Truk Pengangkut Snack Terguling, Warga pun Berebutan

Sebuah truk pengangkut makanan ringan dan susu dalam kemasan terguling di sungai Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak – Jombang, Kamis (23/05).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Truk fuso N 8202 CE yang dikemudikan Yuliono (37), warga Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan, Kediri ini ditabrak tronton saat parkir di Jalan Raya Jombang arah Surabaya.

Akibatnya, truk terguling dan nyungsep serta muatannya pun tumpah ke sungai dan menjadi rebutan warga, termasuk anak-anak.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu. Sulaiman mengatakan, tergulingnya truk pengangkut snack ini berawal dari truk yang mengalami pecah ban, lalu dipinggir jalan.

Saat itulah, truck tronton hino nopol S 8350 UT, yang dikemudikan Sugeng Riyadi (53), warga Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto menabrak truk pengangkung snack dan susu. “Dugaan sementara pengemudi truck tronton kurang memperhatikan lalu lintas yang ada di depannya. Sehingga menabrak truk box yang sedang parkir.

Berita Terkait :  Rem Blong, Dua Truk Trailer Tabrakan dan Terperosok di Ngoro Mojokerto

Akibat truk terguling tersebut, sebagian muatan truk berupa aneka macam susu kemasan dan snack tumpah dan berhamburan di sungai. Warga pun ramai-ramai terjun ke sungai dan berebut mendapatkan susu yang hanyut.

Kecelakaan ini juga sempat membuat arus lalu lintas dari Jombang ke arah Surabaya atau sebaliknya macet total.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kedua sopir truk tersebut langsung diperiksa oleh pihak kepolisian. Akibat kecelakaan ini kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.(sma/udi)

Baca juga :