Akses Medsos Dibuka Kominfo, Kiriman Foto-Video Kembali Bisa Viral

Akses media sosial sudah kembali dibuka aksesnya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak Sabtu (25/05) sekitar pukul 13:00 WIB.

Informasi yang dimpun suaramojokerto.com, setelah akses medsos dibuka, perlahan tapi pasti semua medsos sudah kembali normal dan bisa share foto dan video seperti semula.

Di akun resmi Kementerian Kominfo juga terlihat ada cuitan pada Sabtu (25/5/2019) yang tertulis.

“Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yang positif aja. Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai,”

Sementara Plt Kepala Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan dibukanya akses media sosial tersebut. “Sudah dibuka jam 13.00 WIB siang ini,” katanya.

Berita Terkait :  Polisi Bongkar Prostitusi "Purel" di Mojokerto, Tarif Rp 900 Ribu Sekali Kencan

Ferdinandus juga mengatakan, pengguna media sosial bisa kembali mengakses foto maupun video di seluruh aplikasi yang sempat dibatasi penggunaannya. “Semuanya kembali normal seperti sediakala,” tambahnya.

Seperti diketahui, akses medsos seperti WhatsApp, Instagram, hingga Line dibatasi penggunaannya oleh Kemenkominfo sejak Rabu (22/5).

Menko Polhukam Wiranto sebelumnya mengatakan layanan media sosial (medsos) dinonaktifkan sementara untuk menghindari penyebaran berita bohong atau hoax.(sma/udi)

Baca juga :