Mudik-Balik Lebaran 2019, Dinkes Mojokerto Siagakan Ratusan Tim Medis dan Ambulance

Hari raya Idul Fitri sudah menghitung hari. Untuk melayani para pemudik yang akan ke kampung halaman, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto menyebar 270 tenaga kesehatan mulai H-7 sampai H+7 lebaran.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ratusan tenaga kesehatan itu mulai dari Dokter, bidan dan perawat serta tenaga lain. Mereka ditempatkan di 10 Rumah Sakit, 16 Puskesmas rawat inap yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Didik Khusnul Yakin, Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada tenaga medis sekitar 270 orang yang tersebar selama H-7 sampai H+7 Lebaran. Termasuk menyediakan 16 puskesmas rawat inap 24 jam yang ada di jalur mudik.

” Untuk Rumah Sakit (RS) rujukan ada 10 yakni 2 RS milik Pemda dan 8 RS swasta, sementara untuk puskesmas ada 27 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Mojokerto. Namun yang buka 24 jam ada 16,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Bahkan, menurut Didik, Dinkes juga menyediakan sebanyak 28 Ambulance dalam memberikan pelayanan kesehatan mudik dan balik lebaran.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Resmikan Puskesmas senilai Rp 30 miliar

Untuk kesiapan, mulai dari sisi tenaga atau Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sarana serta Prasarana (Saspras), yakni ambulance, obat-obatan dan kelengakapan yang digunakan dalam kesiapan memberikan pelayanan kesehatan sudah tersedia. (adm/ats)

Baca juga :