Terguling di Tol Jombang – Mojokerto, Mobil Pikap Muat Ayam Ditabrak Innova

Kecelakaan akibat pecah ban terjadi di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Sebuah mobil pikap bermuatan ayam terguling di KM 676+400 Tol Jomo. Akibatnya, sopir mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (01/06/2019). Saat itu, pikap nopol S 9724 WE yang dikemudikan Kadafi Alwiy (41), warga Mojowarno, Jombang mengangkut ayam melaju dari arah Jombang ke arah Mojokerto.

Menurut Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo, mobil pikap tersebut melaju di jalur kiri atau lambat. Namun saat tiba di KM 676+400, mobil itu mendadak oleng, lalu tergelincir dan terguling di jalur cepat.

Pada saat itulah, melaju Toyota Kijang Innova nopol B 1250 SOE dari arah yang sama dengan kecepatan sekitar 90 Km/jam lalu menabrak pikap tersebut.

Mobil Innova yang dikemudikan Lukito (41), asal Puri Botanical Recidence, Jakarta Barat itu pun mengalami kerusakan parah di bagian depannya.

Berita Terkait :  Dua Mobil Terguling di Tol Surabaya - Mojokerto

“Pikap terguling diduga karena mengalami pecah ban sebelah kiri belakang,” kata Bambang.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir pikap terluka dan dievakuasi ke RS Al Azis, Jombang untuk menjalani perawatan. Sedangkan pengemudi Innova selamat. “Kedua kendaraan ringsek ri bagian depannya dan sudah diamankan sementara ke Pos PJR Jatim 3 KM 684 A,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :