BMW Segera Bawa Mobil Listrik ke Indonesia, Tak Perlu Tunggu Aturan

Siapkan Mobil Full Elektrik

BMW i8 Foto: dok/internet

Perkembangan mobil listrik di Indonesia memang sedikit tertinggal dibanding negara lain. Karena hingga kini regulasi atau aturan dan infrastrukturnya belum selesai sepenuhnya.

Meski regulasinya belum ramping, namun BMW tetap bertekad untuk mempopulerkan mobil listrik di Indonesia. Setelah hadir mobil premium hybrid yakni BMW i8 dan BMW i8 roadster, tahun ini BMW Group Indonesia akan membawa kendaraan full listrik ke Indonesia.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, tahun ini akan ada langkah besar dari timnya. Satu dari hal tersebut adalah hadirnya mobil listrik (full-electric) di tanah air.

Kata Jodi, BMW sudah mengembangkan mobil listrik sejak tahun 2014. Dan pihaknya memang bukan hanya tergantung pada regulasi maupun faktor lain, tapi itu langkah atau strategi dari BMW.

“Di Indonesia kita sudah meluncurkan BMW i8 dan BMW i8 roadster. Tahun ini kita akan keluarkan full electric car dari BMW. Jadi Full listrik. Tunggu saja tanggal mainnya,” lanjut dia.

Kata Jodie, mobil listrik ini nantinya akan dijual secara terbatas oleh BMW Group Indonesia. Alasan membawa kendaraan listrik ke Indonesia lainnya adalah respons BMW i8 dan i8 roadster yang baik sampai saat ini.

“Saat ini, perkembangan BMW i8 masih terus meningkat. Oleh karena itu kita akan tambah kendaraan BMW i lagi. Nanti akan dijual terbatas, sama seperti yang sudah-sudah,” pungkasnya.(Int/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :