Cak Rizal, Wakil Walikota Mojokerto Ajak Semua Sambut Idul Fitri dengan Gembira

Kumandang takbir menyambut 1 Syawal 1440 H bergema di seluruh penjuru, termasuk di lingkup Pemerintah Kota Mojokerto. Pada tahun ini Pemkot kembali menggelar takbir menetap pada Selasa malam (4/6) di Pendopo Graha Praja Wijaya, Kota Mojokerto.

Dengan mengenakan busana muslim bernuansa putih, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang didampingi suami, Supriyadi Karima Saiful, Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Forpimda Mojokerto dan Ketua TP PKK Kota Mojokerto bersama segenap Kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Mojokerto mengikuti malam gema takbir.

Mewakili Wali Kota Mojokerto, Cak Rizal membuka acara takbir menetap Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan Cak Rizal pun menyampaikan bahwa acara takbir menetap di penghujung Ramadan adalah sebagai forum silaturahmi dengan masyarakat.

“Pada malam hari ini dengan perasaan bahagia kita bisa berkumpul di akhir bulan Ramadan. Semoga di dalam Ramadan yang kita lalui bersama selama sebulan penuh ini membawa manfaat berkah untuk kita semua,” kata Cak Rizal.

Dan kita ketahui bersama bahwa bulan Ramadan adalah bulan instrospeksi bagi kita semua, bulan penuh berkah. Di bulan Ramadan, semua yang kita lakukan menjadi ibadah. “Bahkan tidurpun punya nilai ibadah. Tapi bukan berarti puasa lalu tidur terus,” canda Cak Rizal di depan ratusan warga yang hadir.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Destinasi Branding, Ning Ita Promosi Spirit of Mojopahit

Dalam kesempatan ini, Cak Rizal juga mengingatkan pada seluruh peserta takbir menetap untuk selalu bersyukur atas semua rezeki yang telah diterima dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin. “Marilah dipenghujung malam Ramadan ini kita minta kepada Allah SWT agar kita dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun depan. Dan mari kita sambut Idul Fitri dengan gembira,” kata Cak Rizal.

Menutup sambutannya, Cak Rizal mohon doa untuk Pemerintah Kota Mojokerto agar Ning Ita dan seluruh jajarannya dapat menjalankan pemerintahan di Kota Mojokerto dengan baik, diberikan kekuatan serta kelancaran dalam melaksanakan tugasnya.

“Dan yang paling penting, diberikan keselamatan sampai dengan akhir tugasnya. Semoga silaturahim kita membawa manfaat, berkah bagi kita kedepannya,” pungkas Cak Rizal. Usai menyampaikan sambutan Cak Rizal menabuh bedug dengan didampingi kepala OPD sebagai pertanda dimulainya Takbir Menetap Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (hms/sma)

Baca juga :