Rem Blong, Bus Bawa 50 Penumpang Tabrak Rumah Hingga Hancur di Bojonegoro

Diduga karena mengalami rem blong, Sebuah Bus Jaya Utama Indah nopol L 7502 UV yang mengangkut puluhan penumpang menabrak rumah dan toko milik warga di Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan terjadi Sabtu (08/06) sekitar pukul 09:00 WIB di jalur Bojonegoro-Cepu, tepatnya di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Bus antarkota dalam provinsi yang disopiri Abdul Hakim (55), warga Kasiman, Bojonegoro itu menabrak rumah dan toko milik Joko Purnomo (40), warga setempat. Dua bangunan itu rusak parah dan porak-poranda.

Kanit Laka Lantas Bojonegoro Ipda Suiswanto mengatakan, berdasarkan pengakuan sopirnya, bus mengalami rem blong. “Kata sopirnya, bus mengalami rem blong. Lalu dibanting ke kiri dan menabrak rumah dan toko warga,” ungkapnya.

Suiswanto juga mengatakan, saat kejadian bus membawa 50 orang penumpang. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. “Korban jiwa nihil, sopir hanya mengalami luka ringan,” terangnya.

Berita Terkait :  Oleng Lalu Ditabrak Mobil Di Jalan Bypass, Pemotor asal Mojokerto Tewas Seketika

Sementara Kasat Lantas AKP Aristianto yang juga berada di lokasi kejadian berharap agar pengguna jalan lebih hati-hati.

“Kami imbau para pengguna jalan dan para sopir bus tidak ugal-ugalan. Apalagi saat ini arus Balik Lebaran yang semua jalan padat kendaraan,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :