Nekad Copot Rem Cakram dan Pakai Ban Cacing, Bikers CBR Celaka di Mojokerto

Foto : IG @agoez_bandz4

Entah apa tujuan bikers CBR yang melintas di jalur wisata Cangar – Pacet Mojokerto pada libur lebaran 2019 ini. Mereka mengendarai Honda CBR 150R yang dimodifikasi memakai ban kecil, di dunia otomotif ban jenis ini biasa disebut ban cacing.

Informasi yang dimpun suaramojokerto.com, sepasang kekasih yang diketahui bernama Ridwan dan Selfi ini melaju tanpa terkendali di sebuah turunan curam, di jalur tengkorak Cangar – Pacet, hingga akhirnya menabrak benteng penyelamat yang terdiri dari tumpukan karung.

Ridwan dan Selfi mengalami luka yang cukup parah. Ridwan luka di wajah dan Selfi mengalami patah tangan. Keduanya langsung dievakuasi tim penyelamat Relawan Kabupaten Mojokerto, dan dibawa ke Rumah Sakit Sumber Gelagah Mojokerto.

Baca Juga :  Cek Jalan Cangar-Pacet, Mobil Pejabat PU Provinsi Masuk Jurang

Sementara penjelasan daru Unit Laka Lantas Polres Mojokerto, kecelakaan terjadi karena Honda CBR150R yang mereka kendarai sudah dimodifikasi di sistem pengeremannya, dengan cara menghilangkan bagian rem cakram depan.

Kasi Penaggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto Didik Sudarsono mengatakan, kecelakaan di jalur wisata Cangar – Pacet pada libur lebaran tahun ini masih relatif tinggi. Sedikitnya ada 10 kali kecelakaan dalam tiga hari terakhir. Bahkan ada mobil yang menabrak dua motor.

“Sejak ditempatkannya para relawan di jalur alternatif Pacet – Cangar, sudah terjadi kurang lebih 10 kali kecelakaan sejak H+2 hingga H+5 lebaran,” terangnya.(sma/udi)

Baca juga :