Ikut Donor Darah di PMI Mojokerto, Ning Ita Sampaikan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2019

Dalam memperingati Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, sekaligus Hari Donor Darah Sedunia tahun 2019, Ika Puspitasari atau Ning Ita Mojokerto melakukan donor darah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ning Ita ikut menyumbangkan darahnya, dalam acara donor darah serentak PMI Kota Mojokerto yang ada di Jalan Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto, Jumat kemarin (14/6/2019)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto, Harlistyati – Sekdakot. Termasuk para ASN Pemkot juga mendonorkan darahnya dalam event yang bertajuk Save Blood For All, Darah yang Aman bagi Sesama.

Ning Ita menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan donor darah serentak. “Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh warga Kota Mojokerto dan dari luar Kota Mojokerto yang menyumbangkan darahnya. Termasuk pada seluruh perangkat daerah yang terlibat secara langsung,” terangnya.

Ning Ita yang juga Ketua PMI Kota Mojokerto menyatakan, hasil donor darah ini akan sangat membantu kemanusiaan dan hidup sesama. Termasuk menyarankan agar siapa saja yang memenuhi kriteria, secara rutin melakukan donor darah. Karena bermanfaat untuk orang lain, juga bagi pendonor itu sendiri.

Karena dengan donor darah akan mengurangi kandungan zat besi berlebih dalam tubuh serta kolesterol dalam darah, yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Setelah melakukan donor darah, Ning Ita Walikota Mojokerto juga sempat mengunjungi kafe donor darah. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :