Lahan Kosong Terbakar, Warga Perum Magersari Mojokerto Panik

Kebakaran lahan kosong di lingkungan perumahan Magersari Indah Kota Mojokerto pada Sabtu (15/06) petang membuat warga sekitar panik. Karena api berkobar cukup besar di lahan semak belukar seluas 100 meter persegi.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kebakaran lahan semak belukar itu diduga karena sisa api pembakaran sampah kering yang terkena hembusan angin kencang membuat api semakin berkobar.

Warga yang panik dan khawatir api menjalar ke rumah di sekitar, langsung menghubungi unit pemadam kebakaran untuk diminta memadamkan api dan melakukan lokalisir agar api tidak merembet.

Wakil staff pemadam kebakaran Kota Mojokerto, Heroe Sasangka mengatakan, ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian. “Satu unit dari Kota Mojokerto dan lainnya Pemadam Kebakaran Gama,” ungkapnya.

Heroe Sasangka juga mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 17.45 WIB atau setelah 45 menit. “Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi, karena yang terbakar hanya semak beluar di lahan kosong,” pungkasnya.(sma/udi)

Berita Terkait :  Bengkel Jok Motor di Mojokerto Ludes Terbakar, Dua PMK Dikerahkan
Baca juga :