Bawa 40 Penumpang, Kapal Motor Tenggelam di Perairan Sumenep, Dua Orang Meninggal

Sebuah kapal motor yang membawa 40 penumpang tenggelam di perairan Sumenep, Senin (17/6/2019). Kapal Motor (KM) Amin Jaya tersebut belayar dari Pulau Goa Goa ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kapal motor yang terbuat dari kayu membawa 40 penumpang, dan sekitar 30 penumpang berhasil diselamatkan, dua orang ditemukan meninggal dunia.

Dwi Budi Sutrisno Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya saat dikonfirmasi menyatakan masih mendata jumlah korban yang berhasil diselamatkan.

“Saya juga masih menunggu kronologis yang masih disusun oleh Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget,” katanya.

Sementara, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur mengatakan, korban meninggal dipastikan dua orang. Keduanya berjenis kelamin perempuan, Zahra usia 28 tahun dan Hanisah usia 30 tahun.

Kantor Badan Nasional dan Pencarian (Basarnas) Surabaya telah memberangkatkan tim penolong yang Senin sore telah berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke lokasi kejadian menggunakan Kapal Negara (KN) SAR 225 Widura.

Data dari Media Center Basarnas Surabaya menyatakan, kapal yang tenggelam bernama KM Amin Jaya dengan jumlah penumpang 40 orang, serta dua orang anak buah kapal (ABK).

Tholib Mahameru, petugas Basarnas Surabaya menygatakan, informasi sementara ada 30 penumpang berhasil diselamatkan, termasuk di antaranya seorang ABK.

Selain dua korban yang dinyatakan meninggal dunia, Basarnas Surabaya juga menyebut 10 penumpang lainnya dinyatakan hilang, termasuk nakhoda yang teridentifikasi bernama Arim.

“Para penumpang yang selamat dan meninggal ditangani oleh petugas medis di Puskesmas Dungkek, Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :