Walikota Mojokerto Apresiasi Prestasi OPD, Ajak Tingkatkan Daya Saing

Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101

Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke 101 pada 20 Juni 2019 menjadi momen untuk menyampaikan apresiasi dan motivasi Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari kepada semua masyarakat khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apresiasi disampaikan walikota terhadap prestasi yang selama ini sudah diraih.

Dalam sambutannya, Ning Ita memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Mojokerto pada pemerintahannya yang baru. Diantaranya Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5R/5S Provinsi Jawa Timur, Anugerah Adipura, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas laporan keuangan berbasis akrual secara serius dan konsekuen, dan Predikat B atas hasil evaluasi tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Selain itu, RSU Kota Mojokerto juga telah dinyatakan lulus akreditasi sebagai Rumah Sakit SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi I dan dinyatakan sebagai RS pendidikan oleh tim surveyor akreditasi RS Pendidikan. “Atas pencapaian yang telah diraih ini, semoga dapat membawa manfaat dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi, lebih bersemangat guna meningkatkan mutu pelayanan kita kepada masyarakat dan mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Mojokerto tercinta,” kata Ning Ita.

Sementara untuk mendukung terwujudnya visi Pemerintah Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat, pada tahun 2019 ini Pemkot Mojokerto telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti: kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menggandeng Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Kerjasama dengan BNI dan kerjasama dengan BPJS untuk layanan keehatan gratis.

Pemkot Mojokerto juga menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi Kota Mojokerto, kerjasama dengan Kementerian ESDM terkait jaringan gas bumi untuk rumah tangga, dan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk terus mendorong serta memfasilitasi komunitas dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Dalam malam puncak peringatan hari jadi tesebut juga dilakukan pengundian hadiah umroh gratis hadiah pembayaran PBB tahun 2019. Hadiah umroh dari Kecamatan Prajurit Kulon dimenangkan oleh Muh Ali Kayat, dari kecamatan Magersari diraih oleh Noer Choliq. Sementara dari Kecamatan Kranggan dimenangkan oleh Husein Achmad Hanafi dan dari pembayaran melalui bank sampah diraih oleh Chusnul Izzah dari Kecamatan Kranggan.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :