Cerita Pengguna Tol Sumo, Masuk dan Keluar Pakai Kartu E-Toll Berbeda, Didenda Rp 650 Ribu!

Ada rumor yang berkembang jika menggunakan kartu e-toll berbeda saat masuk dan keluar tol bisa didenda Rp 650 ribu.

Isu ini dibarengi dengan beredarnya cerita pengguna tol Surabaya-Mojokerto yang naik dari Jombang tujuan Surabaya, (17/6).

Berikut cerita yang beredar melalui WhatsApp Group:

“Saldo Kami tinggal Rp 12.000

(Baca Juga: Kartu E-Toll Nggak Berfungsi Gardu Tol, Lakukan Cara-Cara Ini)

Di tengah perjalanan kami memutuskan untuk belok ke Mojokerto, otomatis akan melewati Pintu lagi untuk keluar dan melakukan registrasi atau penempelan kartu tol kembali di Pintu Keluar agar bisa masuk ke Mojokerto.

“Karena Saldo Kartu Tol kami tinggal Rp 12.000, secara Logika tidak akan mencukupi untuk melakukan penempelan kartu, sehingga kami langsung ganti kartu yang saldonya lebih banyak.

Tetapi apa yang terjadi palang pintu tol tidak bisa terbuka.

“Begitu petugas datang Kami langsung dikenai Sanksi,”

Petugas menyodorkan denda tertera di tulisan digital sebesar Rp 650.000.

Petugas menerapkan denda dengan dugaan kami masuk tol secara ilegal atau nyerobot median bahu jalan dan kembali memotong pembatas jalan.

“Ketika kami butuh Solusi dan meminta maaf karena ketidaktahuan kami serta memberikan kronologis keterangan terkait Saldo kartu tol habis…, Petugas tidak mau tahu, bahkan langsung mencatat pelat mobil dan akan memanggil Polisi PJR jika kami tidak mau bayar denda,” tulis pengendara dalam WAG tersebut.

tidak mau membayar dan berusaha menunjukan 3 Kartu Tol Kami yg Saldonya habis saat mau keluar Tol dan 2 Kartu Tol Kami yg Saldonya masih banyak suruh Cek dan register ke Petugas untuk dibuktikan/di Cek , tapi Petugas Tol Tidak mau, kemudian kami bertanya mana Sosialisasinya , petugas bilang Jln Tol Udah Luaaammmmaaa dibangun Bro…….

5. Karena Kami Tetap Tidak mau membayar Denda Rp. 650.000,- dan 3 Kartu Tol Kami yg kita sodorkan tidak diterimah oleh petugas , maka ahirnya Petugas Memperbolehkan Kami Keluar Tol dg Jln Membayar Manual sebesar Rp. 21.000.

Gimana pendapat kalian, mungkinkan dari cerita di atas ada oknum petugas yang ingin mengambil kesempatan?

Artikel ini ditayangkan oleh otomotifnet.dridpto.com pada Minggu, 23 Juni 2019 | 12:45 WIB
Sumber Link Berita :
https://otomotifnet.gridoto.com/read/231763495/cerita-pengguna-tol-sumo-masuk-dan-keluar-pakai-kartu-e-toll-berbeda-didenda-rp-650-ribu?page=all#!%2F

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :