DPRD Kota Mojokerto Desak Wali Kota Mojokerto Segera Isi Jabatan Kosong

Deny Novianto, Ketua Bapemperda DPRD Kota Mojokerto

Banyaknya jabatan kosong di lingkungan Pemkot Mojokerto mendapat sorotan dari kalangan DPRD Kota Mojokerto. Para wakil rakyat ini mendesak agar Wali kota Ika Puspitasari segera mengisi jabatan sejumlah Kepala OPD yang mengalami kekosongan. Kerena kekosongan dalam jabatan strategis dapat berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat yang kurang maksimal.

Deny Novianto, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah mengatakan, setidaknya ada lima kursi jabatan strategis yang kosong untuk eselon IIB, yakni kepala BPPKA, kepala Balitbang, kepala DPM-PTSP, kadiskominfo dan kadinsos dan jabatan eselon IIIA, yakni kepala bagian perekonomian dan kepala bagian organisasi.

“Meskipun semuanya jabatan itu terisi Plt, namun walikota lebih basik segera mengisi jabatan secara definitif. Hal ini bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, tahun 2020 nanti juga akan ada beberapa ASN IIB yang pensiun, semua harus disikapi walikota,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Dewan, Rabu (25/6).

Sekedar informasi, sebelumnya Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan mutasi jabatan sebanyak 51 pejabat, namun ada beberapa posisi yang dibiarkan kosong. “Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata Ning Ita usai Pelatikan 51 pejabat beberapa waktu lalu.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :