Dalam Sehari, Dua Mobil di Mojokerto Hilang Digondol Maling

Aksi pencurian bisa terjadi dimana saja dan kapanpun. Seperti yang terjadi dikawasan Mojokerto belakangan ini, ada 2 mobil yang diparkir hilang dicuri maling.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian pertama terjadi di kantor distributor rokok di Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at kemarin (12/07/19) sekitar pukul 04.00 WIB. Satu unit mobil Carry berhasil dibawa kabur. Kejadian itu baru diketahui para karyawan pagi harinya. Saat itu mereka yang keluar kantor terkejut, karena melihat kendaraan milik perusahaan tidak ada di lokasi.

Yang kedua, terjadi di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Satu unit pick up hilang. Pikap nopol AG 8573 R yang diparkir di teras rumah sudah tidak berada di lokasi sejak pukul 02.00 WIB.

Aiptu Sultono, Kanitrekrim Polsek Puri mengatakan, diduga pencurian tersebut terjadi antara pukul 02.00 sampai 04.00 WIB. Karena sekitar pukul 01.30 mobil terlihat masih terparkir di teras kantor.  ’’Setiap malam, sehabis jualan, mobil itu diparkir di depan kantor. Tapi baru diketahui sekitar pukul 06.00 mobil sudah tidak ada, kerugian ditafsir mencapai Rp 80 juta,’’ terangnya.

Selain mobil, diketahui didalam mobil juga terdapat puluhan slop rokok berbagai merek milik perusahaan. ’’Mungkin ada sekitar 50 slop lebih rokok,’’ katanya.

Sebagai upaya pengungkapan, sejauh ini petugas sudah melakukan serangkaian olah TKP. Yakni, mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. ’’Termasuk, sekarang kami juga masih menelusuri adanya kemungkinan reaman CCTV di area lokasi,’’ tandasnya.

Meski alat bukti cukup minim, petugas menduga komplotan itu spesialis curanmor. Sebab aksinya diketahui cukup cepat dan rapi. Selain itu pelakunya juga diduga lebih dari satu orang. ’’Tapi, apakah pelaku benar-benar mengincar mobilnya atau muatannya saja, ini juga masih kita telusuri. Sebab, mobilnya sendiri full dengan logo perusahaan,’’ jelasnya.

Sebelumnya, ada 2 mobil pick up hilang di area Mojosari. Masing-masing, pick up nopol W 8310 XG milik Sugiyatno (68) warga Dusun/Desa Randubango. Serta pick up Mitsubishi nopol S 9940 PB milik Noviliyah (36) Dusun/Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

Kedua pick up itu juga hilang dalam waktu semalam, saat terparkir di teras rumah. Ironisnya, hingga detik ini dari sejumlah TKP diketahui belum juga terungkap. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :