Angkut Barang Bekas, Honda Beat di Jombang Ludes Terbakar Jadi Abu

Sepeda motor Honda Beat nopol AG 4737 CQ tiba-tiba terbakar saat melaju di Jalan Raya Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang, Minggu (14/7/2019). Akibatnya, sepeda motor ludes tebakar beserta barang bawaannya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sepeda motor Honda Beat ini dikendarai oleh Susilo (47), warga Desa/Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Dengan membawa muatan ban dalam bekas.

Iptu Totok, Kaur Bin Ops Lantas Polres Jombang mengatakan, pengendara baru menyadari kalau motornya terbakar setelah diteriaki orang, kalau ada kobaran api di motornya.

Setelah itu, Susilo, pengendara motor tersebut berhenti. Namun api sudah semakin besar dan membakar ban dalam bekas dan sulit dipadamkan.

“Api cepat membesar dan menghanguskan motor dan barang yang diangkut. Diperkirakan penyebabnya ada kabel motor korsleting,“ ungkap Totok.

Baca Juga :  Angkut Penumpang, Minibus Terbakar di Tol Jombang - Mojokerto

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Namun motor dan puluhan ban dalam bekas sudah ludes terbakar habis.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya jurusan Surabaya-Madiun sempat tersendat dan macet. Sementara kerugiannya ditaksir mencapai Rp 5 juta lebih.(sma/udi)

Baca juga :