Satpam Asal Mojokerto Temukan Mayat Bayi di Sungai Krembung

Penemuan bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia sempat menggegerkan warga Dusun Biting, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Selasa (16/7/2019). Bayi itu ditemukan di kanal.sungai desa setempat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Ali Muzakir (35), seorang satpam asal Desa Bangsri RT 02 RW 03, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, saat mencari ikan.

Ali secara tidak sengaja melihat seonggok mayat bayi yang sebelumnya dikira boneka. Dia pun langsung mendorong mayat bayi tersebut ke pinggir menggunakan kayu.

Setelah memastikan bahwa temuannya itu adalah mayat bayi, Ali pun langsung lapor ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan melapor ke Mapolsek Krembung.

Kapolsek Krembung, AKP Guntoro mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada temuan mayat bayi, dan anggota pun langsung ke lokasi untuk memastikan temuan tersebut.

Setelah itu, piihak kepolisian mengevakuasi mayat bayi itu ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong, untuk keperluan visum. “Kami sudah meminta keterangan terhadap beberapa saksi dilokasi kejadian. Saat ini kami juga masih menunggu hasil visum,” ungkapnya.

Sementara mengenai siapa orang tua bayi yang diduga tega membuang bayi tersebut. Pihak kepolisian masih penyelidikan dengan mencari keterangan kepada perangkat desa, Puskesmas maupun bidan di kawasan kerembung.

“Hasil lidik di kawasan penemua, tidak ada warga yang hamil. Jadi dugaan sementara, mayat bayi tersebut kiriman dari daerah atas,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :