Biar Gesit, Puluhan Polisi Gendut Digembleng di SPN Mojokerto

Kepolisan Republik Indonesia memberi perhatian khusus bagi anggota polisi bertubuh gendut atau postur tidak ideal. Mereka digembleng fisik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto agar memiliki tubuh yang ideal.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, puluhan polisi gendut ini digembleng selama 10 hari untuk mengikuti program fisik yang berfungsi membakar lemak.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, ada 50 personil di Polda Jawa Timur dari masing-masing satuan kerja yang dikirim untuk mengikuti program sejak 15-26 Juli 2019.

“Namanya program penurunan indeks massa tubuh bagi personil yang overweight atau obesitas,” ungkapnya, Kamis (18/7/2019).

Kata Barung, Smselama program berlangsung, mereka wajib mengukuti kegiatan olah gerak tubuh yang dapat membakar lemak tubuh, seperti lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, renang, dan lain sebaginya.

Berita Terkait :  Kencani 16 Wanita, Marinir Gadungan Diringkus Polres Mojokerto

Selain itu, para polisi gendut ini juga diberi materi psikologi. “Pola makan dan menu juga disesuaikan dengan tujuan program ini danbberdasarkan petunjuk ahli gizi dari bidang kedokteran dan kesehatan Polda Jatim,” terangnya.

Tujuan program ini adalah, agar anggota polisi lebih gesit dan cekatan dalam melayani masyrakat dan bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas.(sma/udi)

Baca juga :