Dua Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, 3 Kambing pun Terpanggang

Kebakaran sebuah rumah kembali terjadi di Mojokerto. Selain dua rumah ludes terbakar, tiga ekor kambing milik warga pun ikut terpanggang.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kebakaran tersebut terjadi di Dusun/Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Jum’at (19/07/19) sekitar pukul 12.00 siang. Dua rumah tersebut milik Kuswati dan Sali, warga setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran yang menghanguskan dua rumah dan tiga kambing milik Sali ini diduga akibat Konsleting listrik.

Akibat kebakaran ini, rumah Kaswati dan Sali berserta perabotannya semua hangus dan menjadi arang. “Saat kejadian kedua pemilik rumah sedang berada diluar, Bu Kaswati sedang keluar, kalau Pak Sali sedang mencari rumput untuk kambing peliharaannya,” ungkap Zaini.

Sementara dua unit mobill pemadam kebakaran dari PMK Kabupaten Mojokerto dan PMK Gama diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kapolsek Dawarblandong AKP Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi saat dirinya sedang salat Jumat di masjid Temuireng tak jauh dari lokasi kebakaran.

Saat tiba di lokasi, kedua rumah yang terbuat dari kayu sudah ambruk. Namun, api masih membara membakar kayu-kayu bahan bangunan rumah. Masing-masing rumah berkuruan 8×15 meter persegi.

“Saya membantu warga untuk mencegah api merembet ke rumah-rumah di sebelahnya, sebab Antara rumah satu ke yang lain lumayan berdempetan, ditambah dua rumah tersebut banyak mengunakan material kayu,” ungkapnya.

Kata Kapolsek, ada yang bilang api berasal dari bakaran sampah atau diang di kandang Sali, namun ada juga yang bilang akibat korsleting listrik.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Akibat kejadian ini, kerugian ditafsir mencapai 100 juta.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :