Dorong Potensi Wisata, 4 Desa di Trowulan Mojokerto Digerojok Dana Rp 2,6 Miliar

Pungkasiadi, Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto melakukan rembuk Desa di pendapa Kecamatan Trowulan, Rabu pagi (24/7/2019). Dalam kesempatan ini, ada 4 Desa di Kecamatan Trowulan yang diberikan Bantuan Keuangan Desa (BK Desa) tahun ini dengan total Rp 2,6 miliar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, keempat Desa yang mendapat bantuan itu diantaranya, Desa Bejijong Rp 300 juta, Domas Rp 500 juta, Watesumpak Rp 600 juta, dan Tawangsari sebesar Rp 1,2 miliar.

Try Rahardjo Murdianto, Camat Trowulan mengucapkan terimakasih atas support penuh Pemkab Mojokerto. Terlebih Kecamatan Trowulan terus menunjukkan prestasi, diantaranya masuk 6 besar lomba 10 Program Pokok PKK yang akan dilakukan penilaian pada 29 Juli di Desa Jatipasar.

Sementara itu, Pungkasiadi juga mengapresiasi Kecamatan Trowulan yang dinilai sangat unggul di beberapa bidang. “Kecamatan Trowulan unggul dengan elemen religi dan atmosfir budaya yang kental. Kecamatan Trowulan masuk sebagai kawasan strategis. Kita dorong semua potensi tersebut agar lebih naik, terutama pada sektor wisata,” terangnya.

Pungkasiadi juga menekankan pemberian BK desa untuk mempercepat pembangunan di pedesaan, serta menyeimbangkan pertumbuhan perekonomian. Tapi hal itu juga butuh sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. “Pembangunan dimulai dari desa sesuai instruksi pusat. Prinsip kami adalah pemerataan di segala bidang,” tandasnya.

Dalam acara ini, Wabup didampingi Yayuk Pungkasiadi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Mustain, serta seluruh OPD atau Organisasi Perangkat Daerah. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :