Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Mojokerto, Satu Tewas Satu Terluka

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni Bus, Truk dan Sepeda Motor terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya satu orang pengendara motor tewas dilokasi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan terjadi Selasa (06/08) sekitar pukul 06:00 WIB. Korban tewas diketahui bernama Suwito (47) asal Pacewatan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Tabrakan beruntun ini terjadi bermula ketika bus Jaya yang di kemudian Edy Suryono (50) asal Jalan Denoko, Pakunden, Ponorogo berhenti mendadak di simpang jalan untuk menjemput penumpang.

Dari arab belakang ada truk Nopol M 8089 DL yang di kemudian Muhammad Hasyim (27) asal Desa Paobabang, Kecamatan Galis, Bangkalan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya menabrak bus.

Sementara di belakang truk, ada sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol L 2005 GJ yang dikendarai korban Suwito, langsung menabrak truck hingga akhirnya dia meninggal dunia.

Berita Terkait :  Dua Pelajar SMP Tewas Tabrak Truk di Mojokerto

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Boby Zulfikar mengatakan, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini menyebabkan satu orang pengedara tewas dilokasi.

“Bus pada saat itu bermuatan 50 penumpang, mendadak berhenti untuk menjemput penumpang. Secara otomatis truk maupun kendaraan lain yang ada di belakangnya kaget dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Boby polisi masih melakukan pemeriksaan kelayakan bus dan truk. “Truk diketahui trayeknya mati, sedangkan bus ini masih kita periksa,” tegasnya.

Akibat kecelakaan ini, selain satu korban meningal dunia, satu orang harus dilarikan ke RSUD Kota Mojokerto. Yakni sopir truk yang mengalami luka ringan. “Untuk penumpang bus, semuanya aman dan sudah di pindah ke bus lain,” pungkasnya.(fam/udi)

Baca juga :