Bawa 111 Orang, KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu

Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang membawa 111 penumpang terbakar di perairan Masalembu, Kamis (22/8/2019) pukul 20.49 WIB. Kapal ini diketahui milik PT Jembatan Nusantara.

Rony Fahmi Kabid Kerjasama Penjagaan, Patroli dan Penyidikan Kesyahbandaran Pertama Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, sesuai dengan manifest penumpang, lanjut dia, total ada 111 penumpang terdiri dari 100 orang dewasa, 6 anak, 5 bayi dan 44 kru kapal.

“Selain itu ada 92 kendaraan yang terparkir di dalam kapal,” kata Rony pada Radio Suara Surabaya.

Kata Rony, kapal tersebut berangkat dari Surabaya pukul 08.05 WIB dengan tujuan Balikpapan. “Tapi sampai sekarang belum bisa memastikan kebakaran dari bagian mana,” ujar dia.

Rony menjelaskan, sebanyak 53 penumpang sudah dievakuasi dengan 5 unit kapal pada pukul 23.30 WIB. Selain itu juga ada sebagian penumpang yang lompat ke air juga telah diselamatkan.

“Kapal-kapal yang ada di seputaran Masalembu sudah diimbau untuk merapat menolong penumpang diantaranya KM Bintang Samudera dan perahu nelayan,” katanya.

Saat ini, tambah Rony, proses evakuasi masih terus berlangsung. “Kami berharap tidak ada korban dan saat ini kondisi kapal masih tetap terapung,” pungkasnya. (dwi)

Sumber Berita :
https://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2019/225055-KM-Santika-Nusantara-Bawa-111-Orang-Terbakar-di-Perairan-Masalembu

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :