RSU Kota Mojokerto Buka Poli Atasi Kemandulan, 5 Pasangan Sukses

Jumlah pasangan yang mengalami gangguan kehamilan di Indonesia cukup banyak. Bahkan dari data yang ada, 1 dari 8 pasangan mengalami gangguan fertilitas (kesuburan). Gangguan ini, bisa disebabkan dari si perempuan maupun laki-laki. Namun kini sudah ada beberapa solusi untuk mengatasi pasangan yang mengalami kemandulan, salah satunya yang dilakukan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kini, RSU milik Pemkot Mojokerto ini sudah memiliki poli untuk mengatasi kemandulan, poli ini didukung dokter ahli lulusan Australia dan diakui secara nasional, namanya poli Andrologi. Poli ini memiliki layanan Inseminasi Intrauterine (IUI).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, poli Andrologi di RSU Kota Mojokerto ini sebenarnya sudah beroperasi sejak 1 tahun lalu, dan sudah ada 4 hingga 5 orang pasangan yang sukses hamil.

Dr Sugeng Mulyadi, Direktur RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto mengatakan, poli Andrologi ini bagian dari pengembangan layanan RSU untuk mengatasi masalah kemandulan dan kejantanan. “Kita masih mengembangakan metode Inseminasi, yaitu dengan cara ditanam. Kalau yang paling terakhir itu dengan cara bayi tabung. Kita masih belum karena biayanya cukup tinggi,” ungkapnya.

Dr Sugeng juga mengatakan, poli Andrologi di RSU Kota Mojokerto sudah berhasil melakukan Inseminasi atau penanaman sel sperma di sang ibu. “Dengan adanya keberhasilan ini, banyak mahasiswa dari perguruan tinggi yang cukup besar di Bandung dan Makasa y

Berita Terkait :  Ning Ita Tinjau Operasi Bibir Sumbing Gratis di RSU Kota Mojokerto
Taman Gentong di RSU Kota Mojokerto

ang belajar kesini. Ini menunjang rumah sakit kita sebagai rumah sakit pendidikan,” ungkapnya.

Selain mahasiswa, RSU Kota Mojokerto juga menjadi jujukan studi dari beberapa rumah sakit. “Dokter ahli Andrologi kita ini lulusan Australia, dan ahli fertilitas di Indonesia jarang, makanya mereka belajar kesini,” terangnya.

 

Dr Sugeng berharap, warga Kota Mojokerto dan sekitarnya yang memiliki masalah kemandulan atau kejantanan atau masalah kesuburan tidak perlu khawatir. Bisa memanfaatkan poli Andrologi di RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.(sma/ADV)

Baca juga :