Asyik, 10 Mahasiswa asal Papua Diberi SIM Gratis Oleh Polres Mojokerto

Satlantas Polres Mojokerto, memberikan hadiah spesial bagi para mahasiswa asal Papua yang tinggal di Kabupaten Mojokerto, yakni SIM C gratis.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, SIM C gratis ini diberikan pada Kamis (05/09/19) kepada 5 mahasiswa. Sedangkan 5 mahasiswa lainnya menyusul.

Meski diberi SIM C gratis, namun para mahasiswa asal Papuan ini tetap harus mengikuti ujian teori dan praktek, dan hasilnya harus dinyatakan lulus.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Boby Zulfikar mengatakan, pemberian SIM C gratis kepada para mahasiswa Papua di Kabupaten Mojokerto ini untuk menumbuhkan rasa kesatuan terhadap NKRI cinta Papua.

Pemberian SIM gratis ini bisa terealisasi karena adanya kerjasama dengan pihak ketiga. Rekanan tersebutlah yang membayar biaya SIM atau biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk para mahasiswa.

“Hari ini mahasiswa Papua yang mendapatkan SIM gratis 5 orang. Ada 10 yang kami data, lainnya menyusul,” ungkapnya.

Selain itu, Bobby juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa pengurusan SIM di Satlantas Polres Kabupaten Mojokerto sudah online dan bisa nelatani pemohon dari luar Mojokerto. “Kami ingin menunjukkan kalau Papua bisa daftar SIM di sini. Mereka bisa membuat SIM pakai KTP Papua,” jalasnya.

Sementara salah seorang mahasiswa asal Papua yang bernama Abu Salim Sakka mengaku senang mendapatkan SIM C gratis. Mahasiswa asal Sorong ini belum pernah mengurus SIM sama sekali.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Ada kendala sedikit tapi alhamdulillah lulus, karena saya belum pernah urus SIM. Baru ini,” tuturnya.

Mahasiswa asli Sorong, Papua Barat ini pun berpesan kepada semua mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Jawa maupun luar Jawa bahwa mahasiswa asal Papua di Mojokerto baik-baik saja dan semua mahasiswa Papua bisa bersatu untuk memajukan NKRI.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :