Siap-Siap, Di Mojokerto Sabtu Pagi sampai Malam Digelar Pawai dan Karnaval

Event karnaval di Mojokerto yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat bakal digelar pada Sabtu 7 September 2019.

Warga yang melintas di kawasan dalam Kota Mojokerto harus siap-siap dengan kemacetan. Karena pada Sabtu pagi hingga malam, Jalan Gajah Mada di depan Pemkot Mojokerto dipastikan ditutup.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelum karnaval digelar, dihari yang sama dan di start finish yang sama berlangsung Pawa Ta’arruf yang diikuti 91 peserta.

Hatta Amrullah, Kabag Humas Pemkot Mojokerto mengatakan, pawai Ta’arruf dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram dilaksanakan pagi hari, sedangkan karnavalnya digelar siang hari.

“Iya, pawai ta’arruf dan karnaval dilaksanakan dihari dan tempat yang sama, Sabtu 7 September 2019. Pawainya mulai jam 08:00 pagi,” ungkapnya

Sementara pelaksanaan karnaval, dilaksanakan pada siang hari pukul 12:00 WIB dengan jumlah 42 peserta dari OPD, Karang Taruna dan peserta umum.

Baca Juga :
Terbesar dan Tertinggi, Patung Mahapatih Gajah Mada Dibangun di Mojokerto

“Karnaval Spirit of Mojopahit ini digelar dengan jalan kaki atau motor roda tiga yang dihias atau becak. Tidak boleh menggunakan mobil hias. Jadi konsepnya nanti akan lebih menarik,” tambahnya.

Baca Juga :  Tampilkan Sang Garuda, Dinkes Kota Mojokerto Juara 1 Karnaval 2019

Sementara mengenai rute Pawai Taarruf dan Karnaval Spirit of Mojopahit. Peserta akan diberangkatkan Walikota Mojokerto, Ning Ita di depan Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada, lalu menuju ke utara hingga jalan Hayam Wuruk lalu finishnya di rumah dinas walikota yang kini dijuluki sebagai rumah rakyat.(sma/udi)

Murah tapi Mewah, Ini Penampakan Apartemen Khusus Warga Miskin di Mojokerto

Baca juga :