Ibu RT asal Jombang Tewas Kesetrum Listrik Saat Setrika Pakaian

Nasib nahas menimpa seorang ibu rumah tangga asal Jombang, yakni Linda Ariani (46) warga Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Dia tewas usai tersengat aliran listrik saat menyeterika pakaian di rumahnya pada selasa petang, (11/9/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi saat korban sedang menyeterika baju di ruang tamu rumahnya. Tiba-tiba korban menjerit dan terjatuh. Saat itu anak korban yakni Lisa Muriyani (24) warga Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk mendengar ibunya menjerit.

Lisa yang saat itu berada didalam kamar, langsung berlari keluar dan mendapati ibunya sudah terlentang di ruang tamu rumahnya. Kemudian dia berusaha menolong ibunya, namun justru nyaris kesetrum. Hingga kemudian, Lisa berinisiatif mematikan listrik melalui meteran pusat.

Kemudian langsung meminta bantuan warga sekitar untuk membawa korban ke Puskesmas Bandar Kedungmulyo. Tapi saat dalam perjalanan, korban akhirnya meninggal dunia. Kejadian ini juga dilaporkan kepada perangkat desa dan polisi.

Berita Terkait :  Kesetrum Listrik, Pegawai Gudang Bawang di Mojokerto Meninggal

AKP Darmadji, Kapolsek Bandarkedungmulyo mengatakan, diduga korban meninggal karena kesetrum listrik. “Dilokasi kejadian, kami melakukan idetifikasi jenazah korban di Puskesmas dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dugaan sementara, korban meninggal akibat kesetrum saat mencabut setrika dari colokannya,” katanya.

Polisi menyita sebuah setrika warna hitam dan sebuah stop kontak, serta sebuah kabel warna biru putih sepanjang 3 meter sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. (sma/adm)

Baca juga :