Kandang Sapi di Mojokerto Ludes Terbakar, Sapinya Ikut Terpanggang

Kebakaran hebat menimpa sebuah kandang sapi di kawasan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto. Akibat kebakaran ini, seekor sapi ikut terpanggang.

Informasi yang dohimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi Minggu (15/09/2019) sekitar pukul 13:00 WIB. Diduga api berawal dari sebuah pemakaran sampah di belakang kandang.

Zainal Abidin, dari Relawan Birunya Cinta (RCB) Mojokerto mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar, pembakaran api itu sudah sejak kemarin, namun masih menyisakan bara didalamnya.

“Apinya tiba-tiba merembet ke kandang di belakang rumah dan membakar seluruh kandang serta sapinya, hingga mati dan gosong,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah ada dua unit mobil damkar datang ke lokasi, yakni dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dan PMK Gama.

Kebakaran ini sudah dilaporkan ke Polsek Prajurit Kulon. Menurut Aiptu Kusiyadi, petugas piket di Polsek, kandang yang terbakar terjadi di lingkungan kemasan gang 5.

“Yang terbakar bukan rumah, tapi kandang sapi milik pak Kholiq,” terangnya.

Sementara akibat kebakaran ini, seluruh isi kandang hangus termasuk seekor sapi yang ada di dalamnya. Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 20 juta.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :