14 Kali Kota Mojokerto Raih Wahana Tata Nugraha, Ini Kata Ning Ita

Ning Ita, Walikota Mojokerto saat terima Piala WTN

Kota Mojokerto kambali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk ke 11 kalinya di tahun 2019 ini. Penghargaan piala WTN ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di JCC, Jakarta, pada Minggu (15/9).

Dalam sambutannya, Budi Karya Sumadi mengatakan, penghargaan bergengsi dua tahunan ini diberikan kepada daerah yang memiliki kinerja operasional sistem transportasi yang bagus.

“Selain sistem yang bagus, harus diikuti dengan peran serta pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem transportasi,” ungkapnya.

Sementara Ning ita, Walikota Mojokerto mengatakan, sejak tahun 2004, Pemerintah Kota Mojokerto sudah mengikuti penilaian event nasional ini sebanyak 14 kali.

“Seperti diketahui, sudah 14 kali Kota Mojokerto meraih prestasi WTN. Diantaranya berupa plakat sebanyak 1 kali, kategori lalu lintas sebanyak 2 kali dan mendapatkan penghargaan berupa piala sebanyak 11 kali,” terangnya.

Ning ita juga mengatakan, penghargaan ini berhasil diraih karena adanya komitmen yang baik antara, pemerintah dengan masyarakat serta seluruh stakeholder dalam meningkatkan kinerja pelayanan transportasi khususnya lalu
lintas dan angkutan kota.

Sekedar diketahui, penghargaan WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan 5 objek penilaian. Seperti, bidang lalu lintas, bidang angkutan umum, bidang sarana transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat dan bidang umum.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :