Mobil Toyota Rush milik Warga Mojokerto Terguling di Tol Sumo

Kecelakaan di Jalan Tol kembali terjadi, kali ini mobil Toyota Rush bernopol W-1545-YZ terperosok ke parit dan terguling di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), KM 729/A.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, mobil Toyota Rush berwarna putih tersebut dikendarai Tjiptono Aribowo (46) warga Mojokerto. Akibat kecelakaan ini, mobil mengalami kerusakan di nagian atap ruang kabin bagian depan ringsek, dan kaca depan porak-poranda.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi Senin (16/09), bermula saat mobil melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya di lajur lambat sebelah kiri dalam kecepatan 100 Km/Jam.

Setibanya di KM 729/A, laju mobil mendadak oleng dan pengemudinya pun panik lalu membelokkan kemudi ke arah kiri secara spontan, hingga masuk le parit dan terguling.

Kata Bambang, berdasarkan analisisa yang dilakukan, diduga mobil oleng karena ban belakang sebelah kiri pecah mendadak.

“Karena merasa panik sehingga pengemudi hilang konsentrasi saat mengemudi maka terjadilah kecelakaan,” ujarnya.

Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan sopir Toyota Rush bernama Tjiptono Aribowo (46) warga Mojokerto selamat, tidak menderita luka sama sekali. Mobil juga langsung diderek ke Gerbang tol Penompo.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :