Kandang di Mojokerto Ludes Terbakar, 2.000 ekor Ayam Mati Terpanggang

Kebakaran kandang kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini menimpa kandang ayam di kawasan Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Akibat kebakaran ini, sebanyak 2 ribu ekor ayam mati terpanggang.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kebakaran Kandang ayam milik Sukarsono ini terjadi pada Selasa malam (17/09) sekitar pukul 21:30 WIB. Diduga karena ada kebocoran selang LPG.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini mengatakan, kronologi Kebakaran kadang ternak beserta isinya di Desa Betro diduga berawal dari adanya selang gas di sekitar lokasi.

“Keterangan saksi mata berawal dari situ, kemudian muncul percikan api dan merembet ke dinding kandang ayam hingga membakar habis 2 ribu ayam yang masih berusia 20 hari,” ucapnya.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, BPBD bersama beberapa unit PMK datang ke lokasi. “Empat mobil Pemadam Kebakaran kita terjunkan, tiga dari kabupaten Mojokerto dan satu dari kota Mojokerto,”tambahnya.

Berita Terkait :  Rumah di Mojokerto Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 150 Juta

Api yang membakar kandang ternak dengan luasan 15 x 20 Meter itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat kebakaran ini, kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp 400 juta.(sma/udi)

X2X Karaoke Mojokerto Jadi Sarang Narkoba, Pol PP Razia Plus Berikan SE Walikota

Baca juga :