Rumah Dikawasan Padat Penduduk di Mojokerto Terbakar

Sebuah rumah dikawasan padat penduduk dilingkungan Cakarayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulo, Kota Mojokerto terbakar, Rabu siang (18/9/2019). Beruntung api segera dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah yang lain.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selama proses pemadaman berlangsung, warga sekitar berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran, warga sengaja merusak atap rumah agar api mudah dipadamkan.

Sri Wahyuni, salah satu saksi mata yang juga tetangga pemilik rumah mengatakan, kebakaran rumah itu milik Hardi Kristiono terjadi sekitar 12.00 WIB. Kepulan asap hitam tiba-tiba membumbung tinggi, setelah terdengar sebuah ledakan dari dalam rumah.

“Saat saya sholat dhuhur tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup kencang dari dalam rumah tersebut. Satu kali ledakannya, ya lumayan kencang, saya saja sampek kaget. Kurang tau apa yang meledak,” ujarnya.

Karena panik dan takut dengan suara ledakan, dia keluar dan mengecek sekeliling rumah. Sekaligus melihat kepulan asap hitam dari dalam rumah Hardi kristiono. ” Tadi telat sedikit saja, sudah habis rumah-rumah yang ada disini. Sebab disini rumah satu dengan yang lain sangat berdekatan,” terangnya.

Menurutnya, titik api diduga berawal dari ruang tengah, kemudian menjalar ke bagian rumah yang lain. ” Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa, sebab saat kebakaran pemilik sedang berada di luar,” katanya.

Ansori, salah satu warga sekitar mengatakan, api baru bisa di padamkan sekitar pukul 14.00 WIB, setelah 4 mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi. ” Medannya itu sulit, wong mobil pemadam kebakaran saja tidak bisa masuk. Sehingga warga mencoba membongkar atap rumah agar api yang berada didalam rumah bisa dipadamkan,” tuturnya.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan olah TKP. (sma/adm)

X2X Karaoke Mojokerto Jadi Sarang Narkoba, Pol PP Razia Plus Berikan SE Walikota

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :