Kota Mojokerto Menuju City Gas, Warga Makin Mantab Dialiri Pipa Gas Bumi

Sosialisasi Jargas di Gedung GMSC Mojokerto

Pemkot Mojokerto bersama Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar sosialisasi terkait penggunaan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC), Kamis (19/09/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebanyak 750 warga Kota Mojokerto hadir dalam sosialisasi ini. Warga Kelurahan Magersari dan Gedongan di Kecamatan Magersari cukup antusias, terkait sosialisasi jaringan pipa gas yang mulai terpasang di rumah-rumah.

Agus Mustofa Hadi, Sales Area Head Sidoarjo-Mojokerto PT PGN mengatakan, acara ini bertujuan agar warga Kota Mojokerto yang menjadi pelanggan Jaringan Gas (Jargas) memahami pemakaian sehari-hari gas bumi di rumahnya yang praktis, aman dan ekonomis.

Termasuk keamanan gas hingga cara pembayaran tagihan setiap bulannya. Sehingga warga semakin mantap, jika dapur di rumahnya dialiri gas bumi melalui jaringan pipa.

Sementara itu, Plt. Ani Wijaya Kabag Pemerintahan Pemkot Mojokerto menjelaskan, dengan sosialisasi ini, maka warga khususnya pelanggan gas bumi PGN memahami secara lengkap cara-cara pemakaian gas setiap harinya.

Yang terpenting penting lagi, acara ini menjelaskan skema harga pemakaian gas bumi yang terbukti ekonomis. Hal itu menjawab adanya isu harga gas mahal yang sempat beredar di masyarakat.

Sosialisasi Jargas di GMSC Mojokerto

Joko, Asisten Adm Kesra Pemkot Mojokerto berpendapat, jargas rumah tangga ini akan membantu warga Kota Mojokerto, karena harga yang ekonomis dibandingkan sumber energi lain yakni dengan harga Rp 4.250 setiap meter kubik. Sedangkan 3 kg energi lain sama dengan 4 meter kubik gas bumi seharga Rp 17.000, maka harga gas bumi sangat ekonomis.

Sementara itu, Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota mengaku, pihaknya sangat mendukung Jargas mengalir ke seluruh wilayah Kota Mojokerto. Tapi, Walikota juga berharap harganya lebih murah dan masyarakat lebih nyaman.

“Kita sangat mendukung program jargas ini. Kita ingin menuju city gas, mengingat kota kita yang kecil. Sehingga jargas bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Jargas Sales Representatives PGN, Endang Sri Rahayu yang memaparkan materi seputar berlangganan dan pemakaian gas sehari-hari. Selain itu juga Sentot Suhartono (Ketua Tim Pendukung Infrastruktur Migas Jargas Rumah Tangga-Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral) yang menjelaskan proses pembangunan jaringan pipa di Kota Mojokerto. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :