Lahan Seluas 3 Hektare Dekat Pembangkit Listrik di Mojokerto Terbakar

Kebakaran lahan seluas 3 hektare terjadi di Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. lahan yang terbakar ini berada dekat perusahaan pembangkit listrik swasta, PT Sinergy Power Source.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi Minggu (22/09) siang hingga sore. Sedikitnya 3 unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak merembet.

Muhammad Zaini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kebakaran di Mojokerto disaat kemarau panjang ino memang kerap terjadi.

Dan pada Minggu siang menimpa lahan di kawasan Pungging. “Lahan ini milik Bapak Jarot Hendro. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB,” ungkapnya.

Zaini juga mengatakan, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi. Diantaranya PMK dari BPBD Kab Mojokerto, PT Surabaya Mekabox dan PT Sopanusa Grup.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 15.00 WIB, setelah 3 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi. Untuk kerugian nihil, karena yang terbakar lahan kosong,” terangnya.

Sementara mengenai penyebab kebakaran, hingga koni masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :